Senin, 25 Januari 2016

Chrome Akan Lebih Cepat dan Irit Data ?

Tidak lama lagi, Chrome akan dapat membuka halaman situs dengan jauh lebih cepat. Hal ini dapat dilakukan berkat sebuah algoritma kompresi baru yang disebut Brotli.




Google memperkenalkan algoritma ini di bulan September tahun lalu. Dengan adanya Brotli, Chrome akan dapat melakukan kompresi data hingga 26 persen lebih baik jika dibandingkan dengan mesin kompresi yang digunakan sebelum ini, Zopfli.


Ilya Grigorik, Google Web Performance Designer, menyebutkan bahwa Brotli sudah siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Hal ini berarti, sebentar lagi, pengguna Chrome akan dapat merasakan bagaimana Chrome membuka halaman situs dengan lebih cepat. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, penggunaan Brotli akan digunakan setelah versi terbaru dari Chrome dirilis.

Google juga mengatakan, pengguna Chrome mobile mendapatkan keuntungan tambahan berupa penghematan daya baterai dan penghematan biaya paket data. Perusahaan pencari raksasa ini menyebut Brotli sebagai sebuah format data baru untuk peramban internet.

Google berharap, format ini juga akan diadopsi oleh peramban internet lainnya di masa yang akan datang. Tampaknya, peramban berikutnya yang akan mengadopsi format ini adalah Firefox.
sumber : metrotvnews.com
Previous Post
Next Post

0 Comments: